Loading...

Poveglia Pulau Berhantu di Daratan Italia

DivisiUnik - Poveglia Pulau Berhantu di Daratan Italia . Di Italia terdapat sebuah pulau tak berpenghuni yang bernama pulau Poveglia. Pulau...

DivisiUnik - Poveglia Pulau Berhantu di Daratan Italia. Di Italia terdapat sebuah pulau tak berpenghuni yang bernama pulau Poveglia. Pulau tersebut terletak diantara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia. Poveglia kabarnya adalah pulau yang mati, karena pulau tersebut tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum karena sejarah yang kelam.

Pada tahun 1576, Italia terkena wabah penyakit pes atau bahasa kedokterannya Black Plague. Penyakit tersebut dapat digolongkan penyakit yang mematikan dan belum ada obatnya. Ribuan orang meninggal tiap minggunya, akibat penyakit tersebut. Mayat-mayat yang menumpuk tersebut akhirnya berjumlah semakin banyak. Sehingga membuat lingkungan semakin memburuk. Kemudian orang-orang mulai panik, sehingga mereka membawa mayat-mayat tersebut ke pulau Poveglia dan membakar mayat-mayat tersebut disana.

Di pulau tersebut juga di gali lubang-lubang untuk mayat-mayat tersebut. Dan akhirnya wabah Pes di Italia semakin memburuk. Sehingga hukum pun mulai dijalankan untuk menghindari korban lebih banyak. Hukum tersebut memang cukup kejam. Tidak peduli orang atau bayi, anak-anak, siapa saja yang mengidap penyakit Pes harus diasingkan ke pulau Poveglia. Mereka yang mengidap penyakit Pes harus bersiap mati dengan penderitaan diasingkan ke pulau tersebut. Diperkirakan 160.000 Jiwa lebih tewas mengenaskan di Poveglia.

Pada tahun 1922 ada kabar bahwa muncul sosok hantu di sebuah rumah sakit jiwa di Poveglia. Mitos mengatakan bahwa operator rumah sakit adalah seorang dokter spesialis jiwa yang mengalami kegilaan yang jahat. Ia seringkali menggunakan pasiennya untuk eksperimennya.

Konon, sang dokter melakukan eksperimen seperti labotomy. Yaitu menggunakan alat seperti palu dan bor tangan manual. Semua pasien merasa takut akan tekanan dari sang dokter tersebut. Bahkan tekanan juga datang dari sosok arwah orang-orang yang meninggal akibat penyakit Pes. Namun tidak ada seseorangpun yang percaya dengan hal tersebut. Karena orang-orang telah berasumsi bahwa mereka benar-benar telah dianggap gila.

Selang beberapa lama, sang dokter tersebut merasakan kehadiran arwah-arwah penasaran Poveglia. Kabarnya sang dokter mengalami kejadian melihat rohnya sendiri dan akhirnya ia melompat dari menara lonceng. Dan rumor menyebutkan mayat dari sang dokter ditanam bersama bata disekita menara tersebut.

Karena asal-usul yang menyeramkan tersebut, Poveglia pun telah masuk ke dalam acara TV, Scariest Place on Earth. Rumor para nelayan di Venezia tidak ada yang berani melaut disekitar pulau tersebut. Dikarenakan mereka seringkali menemukan sisa-sisa belulang mayat. Dan bahkan mereka sering mendengar suara lonceng, padahal bangungan berlonceng tersebut sudah tidak ada.
Misteri 2009910225726356675

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Labels

Random Posts

Flickr Photo