Loading...

5 Makanan Ekstrem Di Dunia

DivisiUnik - 5 Makanan Ekstrem Di Dunia . Perbedaan kultur tiap negara menjadikan keunikan masing-masing negara dalam memilih dan mengolah ...

DivisiUnik - 5 Makanan Ekstrem Di Dunia. Perbedaan kultur tiap negara menjadikan keunikan masing-masing negara dalam memilih dan mengolah makanan mereka. Karena perbedaan tersebut juga muncul jenis-jenis makanan aneh yang bisa dikategorikan menjijikkan, tidak bisa dimakan, tidak menarik, dan lain sebagainya.

Nampaknya mereka sudah terpaku dengan tradisi mereka sendiri dalam memilih dan mengolah makanan mereka. Terkadang seseorang juga akan tergoda untuk merasakan keaneh dari hidangan-hidangan ekstrem tersebut. Berikut 5 makanan paling ekstrem dari seluruh Dunia:

1. Cazu Marzu

Cazu Marzu adalah hidangan keju yang diproduksi di pulau Sardinia, Italia. Bagian paling unik pada Cazu Marzu adalah ketika proses fermentasinya. Untuk mencapai tingkatan fermentasi paling sempurna, keju ini akan ditambahkan cacing besar yang tembus pandang. Hal tersebut dilakukan agar tingkat lemak dalam keju berkurang. Oleh karena proses fermentasi yang menjijikkan tersebut, Cazu Marzu di ilegalkan untuk diproduksi dan dihidangkan bagi umum.

2. Cacing Sutera

Memakan cacing sutera pertama kali dikenalkan di benua Asia, khususnya Korea. Makanan ini kemudian populer di kota-kota besar di Amerika dan Eropa. Cacing yang digunakan adalah cacing muda, cacing ini adalah cacing yang tidak bisa membuat sari-sari dari serat kain sutera. Proses memasak yang paling sering digunakan adalah digoreng kering dengan tepung. Cacing sutera akan digulung ke dalam adonan tepung kemudian ditaburi remahan tepung roti dan digoreng ke dalam minyak panas. Kemudian disajikan dengan saus asam manis.

3. Haggis

Makanan ekstrem yang satu ini pasti diluar bayangan Anda. Haggis adalah makanan yang berasal dari Skotlandia. Haggis terbuat dari perut domba yang dikosongkan dan dicuci bersih, lalu digulung dan diisi dengan bawang didalamnya. Kemudian dipanggang bersama lobak dan kentang sebagai pelengkapnya. Makanan ini adalah makanan kaum penggembala domba miskin pada masa pertengahan.

4. Criadillas

Criadillas adalah bagian testis banteng. Seperti yang diberitakan bahwa makan bagian kejantanan dari hewan akan menambahkan tingkat stamina bagi pria dewasa. Banyak orang yang telah mencicipi makanan ini mengatakan bahwa makanan ini adalah salah satu makanan terlezat yang pernah ada. Namun Anda harus memiliki keberanian ekstra untuk mencoba makanan ekstrem ini.

5. Sate Landak

Sate adalah makanan khas asli dari negara kita Indonesia. Sate biasanya dibuat dari olahan daging kambing, sapi, atau ayam. Namun kali ini sate dibuat dari daging yang tidak biasa, daging landak. Landak ditangkap dari hutan menggunakan jebakan khusus. Kemudian landak dibakar untuk menghilangkan duri-duri pada kulitnya. Kemudian daging disayat dan ditusuk ke batang-batang sate. Sate dibakar diatas arang yang masih panas. Kemudian dihidangkan dengan saus kacang atau kecap.

Bagaimana Sobat divunik tertarik menikmati makanan-makanan ekstrem diatas?

Unik 7898926158480871905

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Labels

Random Posts

Flickr Photo