Loading...

5 Sosok Tangguh Tanpa Kaki

Kata-kata orang tua dahulu emang bener sih, "keterbatasan bukan halangan untuk terus maju". Banyak orang yang memiliki kekurangan ...

Kata-kata orang tua dahulu emang bener sih, "keterbatasan bukan halangan untuk terus maju". Banyak orang yang memiliki kekurangan menjadi orang yang berhasil di masa depannya.

Sobat divunik, yang lahir normal sempurna, bersyukur bisa hidup tanpa keterbatasan tersebut. Nah kali ini untuk memacu sobat divunik agar lebih bersyukur lagi. Yuk kita simak sosok-sosok tangguh yang hidup dengan keterbatasannya , namun tetap semangat pantang menyerah:

1. Italo Romano, pemain skateboard tanpa kaki.

Memang cacat bukan halangan untuk terus beraktifitas. Italo Romano, mengekspresikan segala kreatifitasnya dengan cara bermain skateboard. Walaupun tanpa kaki, dia sanggup beraksi layaknya pemain skateboard lainnya.

2. Mendaki Tembok China tanpa Kaki

Huang Jianming berasal dari selatan China, kedua kakinya diamputasi setelah ia jatuh dari gerbong kereta. Kejadian itu terjadi pada kisaran tahun 1994. Tinggi Huang Jianming kini hanya 85 cm dengan berat 39 kilogram. Dia menyebut dirinya adalah setengah manusia, karena ia telah menjadi setengah dari ukuran rata-rata. Walaupun kedua kakinya telah diamputasi ia masih sanggup melakukan perjalanan naik tembok besar China. Selama dua jam penuh dia berjalan menggunakan kekuatan lengannya. Ratusan wisatawan disekitarnya terpaku melihat kehebatannya. Malang nasibnya, istrinya meninggalkannya ketika ia kehilangan mata pencaharian. Namun ia tidak putus asa, ia juga ingin hidup normal seperti manusia lainnya. Dia mulai berlatih menulis kaligrafi dan seniman jalanan.

3. Kevin, Fotografer tanpa kaki.

Kevin Conolly sudah terbiasa menjadi daya tarik bagi orang disekitarnya. Hal itu ia sadari ketika beranjak umur 10 tahun, ketika kedua orang tuanya mengajak Kevin pergi ke Disney World. Kevin menjadi daya tarik bagi para pengunjung taman bermain tersebut. Kevin lahir tanpa kaki, Kevin sudah terbiasa dengan tatapan orang asing. Namun saat itu ia memahami bahwa cara kerja lensa bisa bekerja dua arah. Satu sisi dari sisi fotografer, dan sisi lain adalah sisi yang difoto. Saat itu dia terinspirasi mengambil gambar orang yang melihatnya. Dia juga memposting foto-foto tersebut ke dunia maya dengan judul "Rolling Show".

4. Wanita tegar yang membesarkan 130 anak.

Wanita berusia 55 tahun bernama Xu Yuehua telah kehilangan kedua kakinya dalam sebuah kecelakaan kereta api. Saat itu umurnya baru beranjak 13 tahun. Dia mengabdikan dirinya selama 37 tahun sebagai seorang perawat anak-anak di sebuah lembaga kesejahteraan sosial. Lebih kurang sudah 130 anak diasuhnya. Dia melakukan tugasnya dengan bantuan sebuah kursi mungil untuk tempatnya berdiri. Sehingga anak-anak memanggilnya dengan sebutan Mama Bangku. Mama Bangku merasa senang merawat anak-anak tersebut dan dia tidak memiliki rasa menyesal sedikitpun.

5. Pemain sirkus tanpa kaki.

Pria kelahiran Ohio 14 Oktober 1844 lahir dengan ukuran kaik yang tidak proporsional langsung terpasang di panggulnya. Eli Bowen, nama aslinya. Ia lahir dengan kaki, namun tidak seperti manusia rata-rata. Meskipun lahir dengan keterbatasan, Eli Bowen masih berusaha tegar menjalani kehidupannya. Ia menjadi pemain akrobat pada sebuah pertunjukkan sirkus. Di usia 13 tahun dia mulai bergabung dengan grup sirkus tak lama kemudian ia mulai tampil di museum-museum dan akhirnya pergi tur untuk pertunjukkan di Eropa. Dia memiliki reputasi yang tinggi sebagai pemain sirkus yang ulung.
Unik 1743230924538662297

Posting Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Labels

Random Posts

Flickr Photo