Loading...

Fakta Unik Semut Harpegnathos Saltator

DivisiUnik - Fakta Unik Semut Harpegnathos Saltator . Harpegnathos Saltator binatang yang di kelas kedalam kelompok insecta ini berbededa d...

DivisiUnik - Fakta Unik Semut Harpegnathos Saltator. Harpegnathos Saltator binatang yang di kelas kedalam kelompok insecta ini berbededa dengan jenis semut lainnya.
Spesies semutHarpegnathos Saltator banyak dijumpai di negara India. Semut ini terbiasa membuat koloni yang tidak begitu besar. Jumlah koloni mereka sangatlah kecil jika dibandingkan dengan semut lainnya.

Seperti semut lainnya Harpegnathos Saltator juga memiliki ratu. Ratu bertugas untuk melanjutkan keturunan mereka. Namun bedanya dengan semut lain, sebagian semut pekerja memiliki tugas untuk membuahi telur sang ratu. Semut pekerja tersebut disebut dengan gamergates. Satu koloni semut ini terdiri dari satu ratu. Dan sang ratu kemudian akan digantikan oleh penerusnya yaitu gamergates.

Semut ini memiliki rangka tubuh cukup berbeda dari semut biasanya. Ukuran tubuh bisa mencapai 3-4 kali dari ukuran semut biasa. Selain itu semut ini juga memiliki semcam tanduk yang cukup besar. Tanduk tersebut sangat membantu ketika semut tersebut bergerak.
Unik 1186714201145012203

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Labels

Random Posts

Flickr Photo